Widget edited by super-bee

Pages

Sunday 29 July 2012

✎ JIKALAH AKAN MENJADI MASA LALU


✎ Jikalah DERITA akan menjadi masa lalu pada akhirnya,
Maka mengapa mesti dijalani dengan sepedih rasa,
Sedang KETEGARAN akan lebih indah dikenang nanti.


✎ Jikalah KESEDIHAN akan menjadi masa lalu pada akhirnya,
Maka mengapa tidak DINIKMATI saja,
Sedang ratap tangis tak akan mengubah apa-apa.


✎ Jikalah LUKA dan KECEWA akan menjadi masa lalu pada
akhirnya,
Maka mengapa mesti dibiarkan meracuni jiwa,
Sedang KETABAHAN dan KESABARAN adalah lebih utama.


✎ Jikalah KEBENCIAN dan KEMARAHAN akan menjadi masa
lalu pada akhirnya,
Maka mengapa mesti diumbar sepuas jiwa,
Sedang MENAHAN DIRI adalah lebih berpahala.


✎ Jikalah KESALAHAN akan menjadi masa lalu pada
akhirnya,
Maka mengapa mesti tenggelam di dalamnya,
Sedang TAUBAT itu lebih utama.


✎ Jikalah HARTA akan menjadi masa lalu pada akhirnya,
Maka mengapa mesti ingin dikukuhi sendiri,
Sedang KEDERMAWANAN justru akan melipat
gandakannya.


✎ Jikalah KEPANDAIAN akan menjadi masa lalu pada
akhirnya,
Maka mengapa mesti membusung dada dan membuat
kerusakan di dunia,
Sedang dengannya manusia diminta MEMIMPIN dunia
agar sejahtera.


✎ Jikalah CINTA akan menjadi masa lalu pada akhirnya,
Maka mengapa mesti ingin memiliki dan selalu bersama,
Sedang MEMBERI akan lebih banyak menuai arti.


✎ Jikalah BAHAGIA akan menjadi masa lalu pada akhirnya,
Maka mengapa mesti dirasakan sendiri,
Sedang BERBAGI akan membuatnya lebih bermakna.


✎ Jikalah HIDUP akan menjadi masa lalu pada akhirnya,
Maka mengapa mesti diisi dengan kesia-siaan belaka,
Sedang begitu banyak KEBAIKAN bisa DICIPTA.


Suatu hari nanti, SAAT SEMUA TELAH MENJADI MASA LALU
aku ingin ada diantara mereka, Yang beralaskan di atas
permadani sambil bercengkerama dengan tetangganya,
Saling bercerita tentang apa yang telah dilakukannya di
masa lalu, Hingga mereka mendapat anugerah itu. ”Duhai kawan, dulu aku miskin dan menderita, namun,
aku tetap berusaha senantiasa bersyukur dan bersabar.
Dan ternyata, derita itu hanya sekejap saja dan cuma
seujung kuku, di banding segala nikmat yang ku terima
di sini.” ”Wahai kawan, dulu aku membuat dosa sepenuh bumi,
namun aku bertobat dan tak mengulangi lagi hingga
maut menghampiri. Dan ternyata, ampunan-Nya seluas
alam raya, hingga sekarang aku berbahagia.” Suatu hari nanti, KETIKA SEMUA TELAH MENJADI MASALALU, aku tak ingin ada di antara mereka, yang berpeluh
darah dan berkeluh kesah, andai di masa lalu mereka
adalah tanah saja. ”Duhai! Harta yang dahulu ku kumpulkan sepenuh
raga, ilmu yang ku kejar setinggi langit, kini hanyalah
masa lalu yang tak berarti. Mengapa dulu tak ku buat
menjadi amal jariah yang dapat menyelamatkan ku
kini?” ”Duhai! nestapa, kecewa, dan luka yang dulu ku jalani,
ternyata hanya sekejap saja dibanding sengsara yang
harus ku arungi kini. Mengapa aku dulu tak sanggup
bersabar meski hanya sedikit jua?” ******** ~~ K E T I K A ~~ ~KETIKA....Aku ingin hidup KAYA,...... aku lupa, bahwa,
HIDUP ini adalah sebuah KEKAYAAN. ~KETIKA....Aku takut MEMBERI, .......aku lupa.....bahwa
semua yang aku miliki adalah PEMBERIAN. ~KETIKA aku ingin jadi yang TERKUAT, aku lupa,....bahwa,
dalam KELEMAHAN....kuasaNYA memberikan aku
KEKUATAN: ~Ketika aku merasa RUGI,.....aku lupa, bahwa Hidupku
adalah sebuah KEBERUNTUNGAN karena AnugerahNYA Ternyata hidup ini sangat indah ......jika kita tahu Selalu bersyukur kepadaNYA.


Ucapkanlah Syukur dalam segala hal.
Bahwasanya untuk selamanya kasih setiaNya... rabbi awzi'nii an asykura ni'mataka allatii an'amta 'alayya
wa'alaa waalidayya wa-an a'mala shaalihan tardaahu wa-
ashlih lii fii dzurriyyatii innii tubtu ilayka wa-innii mina
almuslimiina
"Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri ni'mat
Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan
kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal
yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan
kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak
cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri".
{QS. Al Ahqof [46] : 15} 'Allahumma a'inni 'ala dzikrika wa syukrika wa husni
'ibadatika' (Ya Allah anugerahkanlah pertolongan kepadaku untuk
mengingat-Mu, bersyukur kepada-Mu dan beribadah
yang baik kepada-Mu)
Selamat Berkarya dan Beraktifitas...ALWAYS GRATEFUL
setitik embun inspirasi..






Comments
0 Comments

0 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Total Pageviews

Histats